Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Join Me :)

Get to Know Me

This Blog Wins..


--------------------------------

Traffic

BANJIR PENGUNJUNG

My Best Article

Peringkat 10
Review Jejualan.com
@ 10 April 2013

My Current Contest


--------------------------------

What Makes Jejualan.com Beautiful

Nama saya Chal, saya berusia 19 tahun, dan saya adalah seorang mahasiswi sekaligus praktisi internet marketing. Bagi yang belum tahu, internet marketing adalah suatu profesi dimana seseorang memasarkan usahanya melalui media internet. Dalam hal ini, saya menggunakan web toko online sebagai media utama pemasaran usaha saya.

Sudah hampir dua tahun saya menggeluti bisnis ini. Saya sadar bahwa dua tahun merupakan waktu yang cukup lama sehingga terlihat seperti cukup banyak waktu untuk berkembang. Tetapi anehnya, bisnis saya masih begitu-begitu saja dan peningkatan penghasilan yang saya dapatkan masih segitu-segitu saja.

Berdasarkan pengalaman selama ini, rasanya tidak mudah membagi waktu antara kuliah dengan bisnis. Status saya yang masih mahasiswi menuntut sebagian besar waktu saya habis digunakan untuk belajar dan mengerjakan tugas. Harap maklum karena kuliah sifatnya wajib dan bisnis saya anggap sebagai tambahan. Jadi, saya mencari-cari sesuatu yang simpel, yang bisa dikerjakan ketika waktu luang.

Kendala utama yang saya rasakan selama ini adalah ribetnya setting website toko online. Untuk membuat satu website yang siap posting produk, saya harus melewati berbagai step yang rumit dan memakan banyak waktu.


Contoh web yang dibangun dengan CMS

Meskipun toh saya sudah menggunakan CMS (Content Management System) yang notabene sekali instal langsung jadi, sebenarnya proses yang harus dilalui sebelum itu masih panjang mulai dari: registrasi akun di provider hosting, setelah akun saya teraktivasi maka saya akan membeli hosting, membeli domain, membayar semuanya, dan menunggu pengaktivasian hosting serta domain saya selama beberapi hari hingga satu minggu.

Setelah masa penantian itu berakhir, barulah saya bisa login ke bagian yang bernama cpanel dan mengakses script-script CMS toko online yang disediakan pihak hosting. CMS yang biasa saya gunakan adalah Wordpress, tetapi ada juga jenis lain seperti Joomla, PHPbb, dan Virtuemart. Nah, pada titik ini, barulah saya bisa menginstal script yang saya pilih di domain saya. Penderitaan belum berakhir karena saya masih harus registrasi akun baru untuk masuk ke dashboard website, dan akhirnya website itu jadi, meskipun masih mentah. Masih ada banyak "list to do" lainnya sebelum benar-benar masuk ke bagian posting produk.

Sangat ribet dan I don't really have that much time.

***

Secercah cahaya penolong datang, bernama Jejualan.com. Ketika pertama kali mendengar kata Jejualan.com, mungkin Anda mengira orang yang memilih nama domain website ini salah mengetik saat registrasi nama domain. Kalau benar demikian, Anda salah besar! Jejualan.com adalah website besar yang secara sadar memang ingin menjadi pelopor jasa toko online dengan merek Jejualan.



Mereka mewadahi kita untuk membuat toko online secara cepat, mudah, dan murah. Jangan buru-buru menyanggah, “Jasa toko online yang menjanjikan 3 solusi di atas sudah banyak, sudah biasa.” Izinkan saya menunjukkan apa yang membuat Jejualan.com jadi luar biasa berdasarkan pengalaman pribadi saya menggunakan jasa toko online mereka.

Tantangan DIY (Do It Yourself) Part I

20 Detik Membangun Toko Online BARU dengan Jejualan.com



Secepat apa jasa toko online lain bisa membangunkan website yang benar-benar baru untuk usaha Anda? Sehari? Dua hari? Jejualan.com bisa membuatnya untuk Anda hanya dalam 20 detik! Bahkan hanya dengan 3 kali klik tombol. Silahkan coba dan buktikan sendiri dahsyatnya tantangan ini dengan mengikuti langkah mudah di bawah.

Pertama-tama, masuk ke halaman depan website Jejualan.com. Klik pertama digunakan untuk masuk ke menu Harga di pojok kanan atas (kotak putih).

Klik untuk memperbesar gambar

Klik kedua untuk mendaftar paket (ada dua pilihan: Gold dan Platinum). Karena awalnya toko online ini bersifat 15 hari trial dan gratis, saya sarankan untuk memilih daftar paket Platinum sehingga kita benar-benar tahu apa yang sebenarnya bisa dilakukan oleh sistem penjualan online Jejualan.com. Klik tombol oranye bertuliskan "Daftar" (kotak merah).

Klik untuk memperbesar gambar

Isi data pribadi Anda berupa Nama, Email, dan No. HP, lalu pilih nama toko Anda. Klik ketiga adalah untuk menginputkan data Anda lewat tombol oranye bertuliskan "NEXT" (kotak merah).

Klik untuk memperbesar gambar

Proses pendaftaran selesai dan Anda mendapatkan Username dan Password untuk toko Anda seketika. Apakah keseluruhan mencapai 20 detik? Saya rasa tidak asalkan koneksi internet Anda lancar. Kemudahan ini memenuhi impian saya sebelumnya yaitu membuat website toko online gak pake lama. Jika Anda mencari kecepatan, Jejualan.com ahlinya.

Tantangan DIY (Do It Yourself) Part II

5 Step Mudah Memulai Bisnis di Jejualan.com


Ada berapa banyak hal yang harus Anda setting atau atur untuk mulai memasarkan produk Anda di website toko online selain Jejualan.com? Apakah semuanya mudah dilakukan dan bisa cepat Anda selesaikan? Mungkin jawaban Anda akan sama dengan saya, "Terlalu banyak hal yang harus disetting dan prosesnya lama!"

Jika Anda adalah orang yang benar-benar awam atau masih kesulitan mengoperasikan website toko online, Jejualan.com menawarkan kemudahan dan kecepatan setting. Bersama Jejualan.com, Anda akan mendapat pengalaman berjualan yang mudah dan menyenangkan. Kini untuk memulai berjualan Anda cukup menjalankan 5 Step saja. Dan ketika login untuk pertama kali, panduan singkat ini sudah terpampang dengan jelas sehingga siapapun PASTI BISA menjalankannya.

Klik untuk memperbesar gambar

Bahkan untuk mempermudah user, selalu ada notifikasi di bagian bawah halaman yang menerangkan tentang step apa yang saat itu perlu dilakukan sekaligus mengingatkan jumlah step dasar yang tersisa.

Sebagai contoh, notifkasi ini muncul jika step pertama akan dijalankan.

Klik untuk memperbesar gambar
Ketika step ke-2, 3, dan 4 akan dijalankan juga selalu muncul notifikasi bernada sama: menjelaskan apa yang perlu dilakukan saat ini dan berapa step yang tersisa untuk dijalankan selanjutnya. Dengan begini, semua yang perlu dilakukan menjadi terstruktur sehungga mudah bagi user. Ditambah dengan adanya notifikasi pengingat, membuat kemungkinan user melewatkan step tertentu menjadi lebih kecil.

Berdasarkan pengalaman pribadi, menjalankan 5 step di atas sangat mudah dan hanya membutuhkan waktu 20 hingga 30 menit. Ini sekaligus membuktikan bahwa kejelasan penyampaian informasi berpengaruh terhadap peningkatan kecepatan pengerjan.

Bangun Brand-mu Sendiri Bersama Jejualan.com


 “Google loves brands – build one.” Dave Naylor

Maksud dari kutipan cerdas Dave Naylor di atas adalah ketika melakukan promosi lewat internet, kita perlu membangun merek atau brand karena Google menyukainya. Kenapa juga harus mempertimbangkan apa yang disukai oleh Google? Karena sebagian besar orang di dunia menggunakan Google. Hingga Maret 2013, Google masih menjadi mesin pencari paling populer di dunia. Sehingga bisa ditebak bahwa pangsa pasar yang potensial dari pencarian Google adalah yang terbesar di dunia.

Pertanyaannya, bagaimana caranya membangun merek kita sendiri? Salah satunya adalah dengan membangun website menggunakan nama domain yang berbayar. Cara ini bisa menunjukkan brand website kita kepada user sekaligus kepada Google, juga mesin pencari lain. Berita gembiranya, dengan Jejualan.com Anda mendapat keleluasaan untuk mencantumkan brand Anda, bahkan Jejualan.com mendukungnya dengan menyediakan fasilitas domain .com atau .net gratis untuk Anda seumur hidup.

Fasilitas domain gratis seumur hidup

Transaksi dalam Genggaman

Mudahnya Transaksi dengan Fasilitas SMS Report Otomatis

Saya bukan tipe orang yang memiliki waktu untuk selalu menghadapi laptop selama berjam-jam setiap harinya hanya untuk menunggu pelanggan. Ketika saya membangun toko online selain dengan Jejualan.com, saya harus mengecek email untuk mengetahui transaksi yang ada. Tetapi dengan Jejualan.com, semua orang bisa merasakan mudahnya transaksi dalam genggaman.

Fasilitas SMS Report

Fasilitas SMS Report adalah rahasianya. Tanpa harus ada koneksi internet, Anda akan mendapat SMS report otomatis langsung di HP Anda setiap kali ada pelanggan yang melakukan transaksi. Ini bermanfaat bagi Anda yang tidak bekerja full time di bisnis online tapi masih kuliah atau memiliki pekerjaan lain. Dengan fasilitas ini, Anda tidak perlu meninggalkan kuliah atau pekerjaan Anda untuk memproses transaksi lebih lanjut.

Merajai Halaman Pertama Google

Cara Cerdas Menjadi Raja di Search Engine


Fasilitas Search Engine Optimization


"The important thing is not winning, it's making everyone else lose." Stacy Aguilar

Maksud dari kutipan di atas adalah untuk menjadi pemenang, yang harus kita lakukan bukan menjadi yang terbaik di bidang tertentu, tapi hanya perlu menjadi lebih baik dari para pesaing kita.

Jika pesaing Anda tidak atau belum memaksimalkan penggunaaan siasat SEO atau Search Engine Optimization, sekarang adalah saatnya Anda mulai menggunakan Jejualan.com dan mencoba fasilitas SEO-nya yang akan mengantarkan Anda menjadi raja di halaman pertama Google. Fasilitas ini memungkinkan Anda untuk mengatur judul dan deskripsi halaman web Anda dengan kata kunci yang diinginkan yang nantinya akan di-index oleh Google sebagai patokan apa yang sebenarnya Anda sajikan di halaman tersebut.

Fitur Ongkir (Ongkos Kirim) Otomatis

Mengatasi Masalah tanpa Masalah


Satu kendala lain yang pernah saya hadapi dalam mengelola toko online adalah masalah manajemen ongkos kirim. Satu proses yang dilakukan paling akhir ini bisa memakan waktu dan kadangkala itu membuat pelanggan sebal karena tidak sabaran. Sebelumnya, saya pernah mengalami masa ketika saya memanajemen ongkir atau ongkos krim secara manual. Jadi, ketika harga barang saya yang dibeli seseorang sudah fix, saya lihat daftar ongkir JNE di file excel saya, saya total lagi secara manual, dan saya konfirmasikan harga yang harus ditransfer olehnya.

Metode ini baik-baik saja kecuali saat saya sedang rapat organisasi dan ada aturan dilarang membuka HP, apalagi laptop. Saat itu karena terpaksa, takut ditinggal pergi pelanggan, saya nekat membuka HP dan melakukan kalkulasi manual seperti biasa. Saat itu bagi saya, cara manual ini sungguh merepotkan.

Fasilitas ongkos kirim otomatis

Tetapi kini Jejualan.com menjawab semua permasalahan saya berkaitan dengan ongkos kirim. Dengan Jejualan.com, semua data harga pengiriman ke seluruh Indonesia lewat JNE bisa langsung diakses secara otomatis. Anda bahkan bisa memilih pengiriman lewat JNE atau Pos Indonesia. Anda cukup mengatur Negara, Provinsi, dan kota asal Anda mengirim barang agar dicocokkan dengan database.

Pemilihan lokasi pengiriman dan jenis ekspedisi

Get Services Everytime, Get Paid Everywhere

Bayangkan Bisnis Anda Terus Berjalan Bahkan Ketika Anda Tertidur

Layanan Non Stop 24 Jam Sehari

Tidak semua orang menjalankan kegiatan bisnis onlinenya pada jam kerja. Ada yang melakukan transaksi pagi-pagi benar, sore selepas jam kerja, bahkan tengah malam. Itulah kelemahan beberapa servis jasa toko online lain yang tidak memberikan pelayanan penuh 24 jam sehari. Sebaliknya di Jejualan.com, Anda akan diperlakukan sebagai raja kapanpun. Jam berapa pun Anda butuh bantuan, tim Jejualan.com akan siap membantu.

Fasilitas pembayaran yang lengkap

Sebagai pelaku bisnis online, Anda tentunya ingin memberikan kemudahan bagi pelanggan. Ketika pelanggan memiliki paypal, maka terimalah pembayaran lewat paypal. Ketika pelanggan memiliki kartu kredit dan ingin membayar dengannya, juga usahakan untuk bisa menerima itu. Anda yang harus menyesuaikan diri terhadap pelanggan yang sudah menggunakan teknologi pembayaran terkini. Dengan Jejualan.com,  Anda bisa dengan mudah memanajemen pembayaran dari mana pun termasuk paypal, kartu kredit, dan transfer bank biasa.

Kini Anda sudah melihat bukti-bukti bagaimana Jejualan.com bisa menjawab semua tantangan yang dihadapi para internet marketer. Tidak heran karena Jejualan.com memiliki marketing tools dan fitur e-commerce terlengkap dan tercanggih. Seumur hidup baru kali ini saya jatuh cinta sedalam-dalamnya pada satu jasa toko online. Tapi dengan membaca review di atas, sekiranya sudah ada cukup banyak bukti what makes Jejualan.com beautiful. Mungkin you don't know you're beautiful, but that what makes you beautiful.

Terima kasih Jejualan.com :-)

Sumber data dan gambar:
http://www.ebizmba.com/articles/search-engines diakes pada tanggal 31 Maret 2013
http://www.jejualan.com/ diakses pada tanggal 24 Maret 2013
< >

5 komentar:

  1. mantap dan bagus reviewnya mbak..
    salam kenal mbak :)
    sukses lombanya ya mbak.

    jangan lupa komen mbak ditunggu :)
    http://sifadly.blogspot.com/2013/03/fitur-tercanggih-jejualan-com-yang-mendukung-kinerja-toko-online.html

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah, makasih2 semuanya ^_^

    BalasHapus
  3. Good job, tp btw

    ada lomba blog nih gan di web yang sedang ane pegang. info lihat di tridinamika[dot]com/blogkontes

    (maaf gak langsung ngetik url soalnya menghargai kotak komentar ini :)

    salam blogger

    BalasHapus