Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Join Me :)

Get to Know Me

This Blog Wins..


--------------------------------

Traffic

BANJIR PENGUNJUNG

My Best Article

Peringkat 10
Review Jejualan.com
@ 10 April 2013

My Current Contest


--------------------------------

Sehari Mengatasi Kulit Bermasalah, Berminyak, dan Jerawat

Sudah beberapa hari ini, aku merasa kulitku bermasalah. Jerawat tidak kenal ampun bermunculan di beberapa titik dan bekas-bekas jerawat juga terlihat semakin mencolok. Tekstur kulit tidak lagi lembut, apalagi kenyal, bahkan terasa kasar saat disentuh.

Gambar menyusul

Aku berusaha tidak memikirkan perubahan kulitku ini. Aku berusaha berpikir positif. Tapi sepositif apapun pikiranku, jika kulitku memang bermasalah ya tetap saja bermasalah. Aku membuka mata ketika salah satu teman cowokku berkata, tentunya dalam bahasa jawa "Chal, mbok apakno kulitmu? Kok dadi rusak ngono. Awakmu kakean tiru-tiru nggae oatmeal," yang dalam Bahasa Indonesia berarti, "Chal, kamu apakan kulitmu? Kok jadi rusak gitu. Kamu kebanyakan tiru-tiru, pakai oatmeal."

Yup, oatmeal. Aku menonton video di Youtube bahwa oatmeal sangat baik untuk wajah jika digunakan untuk mencuci muka. Tetapi aku baru sadar bahwa caraku memakai ada yang salah, tidak sesuai dengan contoh di video. Di video dicontohkan menggunakan air hangat "saja", tapi aku gunakan air hangat, lalu jika masih belum bersih aku lanjutkan bersihkan dengan air dingin. Tentu saja kulitku rusak! Terkena panas lalu dingin sih.

Apa lagi kesalahan yang sebenarnya kulakukan belakangan ini? Ternyata, aku salah memakai pelembab. Kulitku cenderung kombinasi-berminyak. tetapi aku gunakan pelembab untuk kulit normal. Aku baru paham (berkat penjelasan upline Oriflame-ku) bahwa keterangan "untuk semua jenis kulit" berarti lebih cenderung disiapkan untuk kulit normal.

Untungnya, hari ini tepatnya tanggal 13 April, aku bisa mengembalikan tekstur lembut kulitku dan menenangkan kulit agar tidak cenderung keluar jerawat lagi. Yang pasti, aku tidak menggunakan oatmeal dulu untuk mencuci muka tapi dengan produk Oriflame yang biasa kupakai sebelumnya, Pure Skin Scrub Face Wash Deep Action.

Bye Bye Kulit Cenderung Berminyak dan Berjerawat

Product I Use to Calm Down My Skin


Seperti yang aku ceritakan sebelumnya, aku salah menggunakan pelembab. Jika sebelumnya aku gunakan pelembab dengan formula sederhana, hanya ada satu fungsi yaitu melembabkan, aku menggantinya dengan produk khusus kulit berjerawat. Sekarang, aku menggunakan Oriflame Pure Nature Tea Tree & Rosemary Oil Purifying Face Cream. Dalam sehari (3 kali pemakaian), terasa bedanya, jerawat yang ada jadi tidak terasa nyut-nyut an karena sudah calm. Dan tidak ada rasa bahwa kulit akan keluar jerawat lagi.

Kulit Kering? No More!

Product I Use to Smoothing My Skin


Ketika kulitku jadi kasar dan banyak yang protes, aku jadi bingung. Harus diapakan kulitku ini. Lalu aku ada ide untuk meng-exfoliate atau mengelupas kulit mati yang menyebabkan kusam dan kasar. Aku coba masker peel off dari Oriflame untuk pertama kali, tepatnya Oriflame Pure Nature ORGANIC Jasmine Extract.

Sekali pemakaian plus pelembab yang tepat, kulitku terasa membaik. Kekenyalannya mulai kembali dan kehalusannya mulai tampak lagi. Dan tentu saja produk ini aman karena terbuat dari melati organik.

Aku senang karena ternyata kesalahan yang kuperbuat bisa teratasi dengan produk Oriflame. Pagi ini, sebenarnya ibuku sudah menyatakan kalau aku harus menggunakan produk dokter lagi karena kulitku terlihat tidak karu-karuan. Tetapi untunglah aku sudah temukan formula yang tepat dan benar untuk kulitku sekarang. Tidak perlu lagi ke dokter dan melakukan pengelupasan kimiawi yang menyiksa (kulit terkelupas, panas, dan perih).

Terima kasih Oriflame :-)
< >

4 komentar:

  1. makasih ya buat infonya
    yuk rawat kulit dr sekarang :)

    Marina

    BalasHapus
  2. merawat kulit memang susah-susah gampang, tapi harus :) makasih kunjungannya..

    BalasHapus
  3. Apakah baik klo cuci wajah pake air hangat trus dilanjutkan dengan air dingin? Tujuannya kan buat menutup pori2.. mohon petunjuknya

    BalasHapus
  4. Cara membuka pori yang baik memang dengan mencuci muka dengan air hangat, tujuannya agar kotoran dalam pori bisa dibersihkan secara menyeluruh. Tetapi, Jangan Pernah langsung dilanjutkan membasuhnya dengan air dingin, karena bisa merusak kulit. Ini bisa diibaratkan minum es setelah makan bakso panas, yang bisa menyebabkan gigi berlubang.

    Cara yang benar adalah:
    - pertama-tama cuci muka dengan air hangat
    - keringkan dengan handuk, tunggu 5-10 menit hingga suhu kulit wajah kembali seperti semula
    - lanjutkan menutup pori dengan menggunakan air dingin (air es)

    Langkah di atas lebih aman dilakukan, semoga membantu :-)

    BalasHapus